Ramadhan telah tiba!!!

Written By Teguh Fila on Monday, September 10, 2007 | Monday, September 10, 2007

Tak terasa ramadhan telah tiba dimana salah satu bulan paling ditunggu setiap insan muslim dan muslimah di seluruh pelosok dunia. Ramadhan tahun – tahun yang lalu telah memberi gw dan mungkin juga teman” pengalam yang mungkin bisa dikatakan sebagai pengalaman batin yang tak akan terlupakan. Dulu diwaktu kecil gw cuma puasa selama 6 jam, sering buka puasa bareng teman sebelum waktunya, bohong sama temen, ngerjain temen ampe nangis, makan, tidur, ngerjain tugas, mandi…coyi mulai ngawur. Tapi semua itu telah berubah disaat gw ngerti apaan itu puasa dan apa makna dari bulan ramadhan itu. Gw mulai sadar…


Ramadhan yang telah meninggalkan sejuta pesan dan hikmah kini telah datang kembali dengan memberikan kesempatan untuk bertoubat ( pas banget tuh buat gw tuk nyadar, udah kebanyakan dosa! ) bagi seluruh umatnya dan mengerti akan artinya hidup itu. Sebelas bulan yang lalu telah kita jalani yang mungkin telah terlupa akan penciptanya, menghianati-Nya, dan tak sedetikpun kita melantunkan puji atas kebesaran nama-Nya. Sebuah kesempatan yang harus digunakan sebaik – baiknya untuk berlomba dan mengejar amal kebaikan dan pahala.


Buat gw ramadhan itu merupakan waktu dimana bisa menghemat uang, bisa tidur karena jam kuliah dikurangi dan nyantai bangun pagi, Hmm ga’ lagi! Bulan Ramadhan itu adalah waktu dimana kita bisa membersihkan dosa – dosa yang pernah kita lakuin, mempertebal iman gw biar bisa sering sholat 5 waktu, menahan diri biar ga’ marah – marah, sabar ( gw sering marah” kalo lagi antri ), nahan makan dan minum, dan yang paling penting gw bisa toubat. Lalu apa ramadhan buat kamu? Pikirkan sebelum terlambat.


Nah, temen” jangan kaget liat tulisan aku barusan, “... sebelum terlambat”. Jadi begini, pernahkah kalian berfikir bagai mana kalo ini merupakan bulan yang penuh berkah yang menjadi bulan terakhir dalam hidup kita?Yap, mungkinkan ini ramadhan terakhir buat kita? Oleh karena itu cobalah ikutin saran gw kali ini. Gunakanlah bulan ramadhan kali ini dengan sebaik – baiknya dengan penuh keikhlasan dan kesadaran diri kita sebagai mahkluk Allah SWT. Berikanlah kesempatan pada diri kalian buat memuja nama-Nya dan menjalankan segala perintahnya untuk kesempurnaan hidup kita agar diberi kesempatan untuk menjalankan puasa ramadhan tahun depan.


Marhaban ya ramadhan, terima kasih karena telah diberi kesempatan buat gw bisa membersihkan dosa” yang telah lalu. Semoga ibadah puasa gw taon ini bisa lebih baik dari taon sebelunya. Dan menjadi seorang muslim yang lebih beradab lagi....Amin. tak lupa gw mengucapin selamat menjalankan ibadah puasa buat temen2 semuanya.

0 comments: