My B’day, My Memories

Written By Teguh Fila on Wednesday, September 19, 2007 | Wednesday, September 19, 2007

Gw hari ini lagi seneng buaaaaangetttt…..ada apakah gerangan?. Tepatnya hari ini adalah tanggal 17 september dimana gw dikeluarin dari perut ibu gw yang telah mengorbankan hidupnya untuk mengandung gw selama 9 bulan ( thanks ma… ). Sekali lagi gw ngucapin beribu – ribu terima kasih atas kasih sayang orang tua gw yang s’lalu menjaga gw sampai saat ini. Yeee....gw hari ini ultah yang ke-20. Ga’ terasa gw udah hidup selama 20 taon. ( alhamdullilah ya Allah ) Banyak cerita hidup yang telah gw dapet. Layaknya segelas kopi, gw udah ngerasa pahit dan manisnya kehidupan dunia ( tapi gw belum pernah ngerasa kopi akhirat ).


Banyak perjalan hidup yang sudah gw jalani sampai saat ini. Beberapa telah menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi hidup gw. Beberapa pelajaran dalam bertahan hidup t’lah gw dapat. Namanya juga hidup, pastilah kita memiliki berbagai lika – liku kehidupan yang sangat panjang. Dan sampai 20 tahun ini pun gw udah merasakan hal itu. Mulai dari masih NeTe dengan bahasa tubuh, ngerangkak sambil nangis, hyper aktif diumur 5 tahun, ingusan dan ketawa ketiwi sendiri, sampai gw bisa ngambil keputusan sendiri.


My memories…..emm….banyak banget, bahkan kalo diingat – ingat n’ flash back gw bisa ketawa sendiri ngingat masa kecil gw. Kalo diceritain bisa – bisa udah sampai 10 Giga text document tuh. So, gw cuma mau cerita pengalaman dikerjain saat ulang tahun gw 3 tahun yang lalu ( sweets seventeen ).


Ceritanya gini, waktu itu gw lagi kelas III di SMUN 1 Kuala Kapuas, sekolah paling keren dan paling ancurrrr….., dan hari itu adalah tepat hari ultah gw. Hari itu merupakan hari special bagi gw tapi bagi temen – temen juga hari kesempatan ngerjain gw. Waktu itu sekitar jam 12 siang ada pelajaran Tata Negara dan kebetulan sekali gurunya lagi ga’ bisa ngajar. ( gw ga’ tau apakah ada persengkongkolan antara guru dan murid untuk ngerjain Teguh yang keren ini )Dan dari situ gw udah ngerasa ga’ enak badan, mual – mual, dan terasa seperti mau mati saja karena gw udah mendapat pengalaman 2 tahun berturut – turut dikerjain habis – habisan oleh anak – anak yang tak bertanggung jawab di ultah gw.


Gw ga’ tau apa yang dilakukan anak – anak di kelas gw, karena pada waktu itu gw lagi maen bola di lapangan sambil ngilangin stress karena mau dikerjain. Karena udah capek dan bel pulang telah berbunyi gw pun balik ke kelas ( tepatnya kelas III IPS 2 ). Gw senyum – senyum aja sambil ke kursi gw, tapi ada yang aneh gw senyum di balas dengan senyum yang agak aneh di mata gw dan perasaan itu pun mulai datang.....


Tas gw ilang....... ( pertanda game “ngerjain-yang-ultah” dimulai ). Dan dari belakang terlihat gerombolan penjahat yang biadab sambil teriak-tertawa ( kayak orang gila ) dan membawa bahan perang seperti :


  1. telur busuk

  2. tepung

  3. air selokan

dengan insting binatang, gw pun lari keluar kelas lewat jendela terus berlari ketengah lapangan basket. Namun, keputusan gw lari salah, kenapa?

Jawabannya :


  1. Di luar tidak aman

  2. Panas

  3. Dilihat orang banyak

  4. Banyak temen – temen yang sudah siap meluncurkan serangan dengan bahan perang lengkap.


Terpaksa dah gw pasrah, telur bertebangan, tepung bertaburan, air mengalir deras bak air Niagara. Sekali lagi gw pasrah telur bertebangan, tepung bertaburan, air mengalir deras bak air Niagara. Dua kali pasrah suara tawa menggema di mana – mana, tepuk tangan terdengar keras, tiga kali pasrah temen –temen pada pulang, empat kali pasrah…hah….oh my god, temen gw udah pada pulang semua. Sial gw harus nerima malu yang berlanjut, gw harus pulang ke rumah dengan badan kayak adonan yang udah basi, bau..., dan udah siap di kubur dalam tanah.


Yah, itu salah satu pengalaman ultah yang tak terlupakan, walaupun masih banyak pengalaman ultah yang ga’ kalah gilanya dari yang tadi. Malu tapi juga seru. Mudahan tahun ini gw bisa makin maju dari sebelumnya, panjang umur, bisa posting lagi dan terus semangat.


Gw jg mau ucapin Happy Birthday di bulan September ceria ini buat Yulia, Akbar “BaBe”, Rody, Dani, Zaky, dan Melly.

0 comments: