Review : Kapan Gw Bisa Nge-Top?

Written By Teguh Fila on Tuesday, August 28, 2007 | Tuesday, August 28, 2007

Posting gw ini berupa review, yang berarti melihat kejadian yg pernah gw alami semasa gw masih idup dan syukur sekarang gw masih idup dengan umur 20 tahun. Judul yang gw angkat adalah “Kapan Gw Bisa Nge-Top?”. Dulu diwaktu gw masih di zaman ingusan dan ileran tepatnya masih masa – masa kelas 1 SMP gw bener2 mikirin hal itu. Gw mikir kalo ngetop itu gw bisa beli maenan yang buuanyak, bisa beli permen segudang, dan yang paling penting adalah banyak yang minta tanda tangan gw. Yes…


Masih mikirin kalimat “gw harus nge-Top!!!”, gw jadi berpikir harus ngelakuin dari sekarang dan hal yang paling tepat yang harus di lakukan agar cepat nge-top adalah mengeluarkan kemampuan bernyayi gw yang merupakan kemampuan gw yang paling bagus karena dalam daftar skill teratas yang di keluarkan dari kementrian malaikat kelahiran adalah “Singing” dan yang paling bawah adalah “menghitung”. So, gw harus menyalurkan kemampuan itu di depan dan diketahui oleh orang banyak. Dan waktu paling tepat adalah pada saat pelajaran Kesenian Daerah.


Hari itu terlihat cuaca cerah yang gw kira akan ngedukung perjalan “Nge-Top” gw. Disaat pelajaran dimulai, guru gw yang berjilbab dan berperawakan gendut dan kalo dilihat dari jauh mirip badut tersebut menyuruh murid2 menyanyi lagu Nasional yang disukainya. Wah... itu benar2 kesempatan gw untuk memperlihatkan kemampuan terbaik dan yang terpikir oleh gw adalah lagu “Padamu Negeri”. Gw bukannya sombong, tapi lagu itu merupakan lagu paling keren di masanya selain itu jg gw ingin memperlihatkan ekspresi dan rasa nasionalisme gw pada lagu tersebut, tapi yang paling penting adalah lagu itulah satu – satunya lagu yang gw hafal selain lagunya diobok – oboknya joshua.


Guru Badut : “teguh” memanggil nama gw.

Calon artis nge-Top : “Siap bu...”, sambil memperbaiki tampilan dan menghapus ingus.


Gw terus maju ke depan kelas. Dengan rasa percaya diri tinggi dan tatapan seribu pasang mata menatap diri gw. Beberapa detik kemudian gw menarik nafas dan mengeluarkan suara merdu gw, yang terakhir gw menyanyi mengakibatkan 10 orang masuk rumah sakit dan 5 diantaranya tewas seketika. Gw terus menyanyi dan terlihat temen2 gw terliat tersemum puas dan gw terus bernyanyi, temen2 pada tertawa. Gw mulai merasa ada yang aneh. Dan setelah selesai temen2 tertawa terbahak – bahak sampai ada yang mau sekarat, bikin gw percaya dan yakin ada yang salah sama diri gw.


Setelah turun dari panggung harapan gw untuk nge Top mulai pupus. Gw berjalan ke tempat duduk sambil mikir apa yang salah sama gw. Gw pun menarik beberapa kemungkinan :


Apakah setelah menewaskan 5 orang, gw berhasil melakukannya lagi dan sekarang membuat semua temen – temen gila.

Apakan ekspresi nasionalisme berlebihan sehingga gaya gw mirip giring Nidji.

Ato jangan – jangan gw salah makan tadi pagi, makan monyet.


Gw masih belum percaya apa yang telah terjadi, dan sesampainya temen satu meja sama gw yang namanya Yanto Botak karena kepalanya mirip Roberto carlos itu bilang

Guh : “ restleting kamu”.


Gw mulai tau apa yang terjadi, dan setelah meyakinkan hati gw liat ke celana gw Ooo…..no, monyet tertawa membabi buta, ayam kena penyakit kusta. Ternyata restleting masih kebuka dan setelah dianalisis, gw lupa nutup abis dari WC waktu istirahat tadi. Pupus dah harapan pengen jadi ngetop.


Dan dari sana gw nyadar kalo pangen ngetop itu harus memperhatikan tampilan luar dulu jangan sampai TheBird pengen ikut jadi NgeTop jg…..

0 comments: