Power Of Color

Written By Teguh Fila on Friday, August 31, 2007 | Friday, August 31, 2007

Hi, posting gw kali ini membahas tentang color tp bukan berarti gw membahas masalah Green Color alias Kolor ijo. Gw ngerasa masalah warna ini patut Qt bahas. Beberapa orang mengatakan bahwa warna bisa memberikan deskripsi diri orang tersebut. Tp ada juga yang menganggap warna itu juga bisa menyatakan perasaan insan setiap manusia. Warna bukan hanya pake manusia aja tapi udah sampe kesisi lain, seperti logo yang memberikan khas kombinasi warna dan masih banyak hal lain yang berhubungan dengan warna tersebut. Jadi ga' salah kalo warna sangat melekat dengan kepribadian seseorang.

Pendekatan konsep warna dapat tercantum dalam beberapa ilmu physiology, psycology, philosopy, spirituallity, dan art. Warnapun dapat mempegaruhui keadaan pysical, mental, emosi, dan kondisi spiritual kita. Kita aja kadang mendeskripsikan keadaan kesehatan, emosi kita, dan bahkan pengalaman spiritual kita dengan menggunakan warna. Jadi kadang satu waktu bisa menyukai banyak warna yang berbeda, namun diwaktu yang berbeda kita tidak menyukai satu warnapun.Tanya kenapa?

Warna memiliki arti yang berbeda - beda. Percaya ato ga' warna bisa diibaratkan seperti bunglon yang bisa berubah warna sesuai dengan tempat dia berada. Coba kamu tebak kalo bunglon ada di WC dia berubah jadi warna apa? Hayooo...whatever lah! Misalnya, warna merah memiliki banyak arti yang berbeda - beda. Dijalanan warna merah terkenal dengan stop ato dilarang, kemudian kalo dunia sepak bola pasti berhubungan dengan MU, dari sisi perasaan berarti marah, dan juga untuk dunia lain merah dikenal sebagai setan. Hehehe...!!! Bukan hanya warna merah, warna lain pun memiliki arti yang berbeda juga dikondisi yang berbeda pula, dalam tata bahasa idnonesia pun ikut terpengaruh. seperti "lapangan hijau", "meja hijau", dan juga "kolor ijo".

Di bawah ini, saya memberikan arti dari warna - warna tersebut :
Putih
Warna putih selalu dihubungkan dengan perfection antara keseimbangan dan juga keharmonisan. Putih juga merupakan Awakened spirit atau pembangkitkan semangat, kejujuran, kepercayan, bersih, suci dan simplicity. Sebagian orang lain beranggapan putih adalah tanda kedamaian, putih adalah tanda cinta dengan kepercayaan dan lain sebagainya.

Kuning
Warna kuning merupakan warna matahari yang berarti memberikan semangat, kebahagiaan, kebijaksanaan, pengertian, fleksibel dan juga kejelasan. Warna kuning mampu menimbulkan inspirasi dan menumbuhkan percaya diri yang tinggi. Untuk orang - orang yang favorit dengan warna kuning selalu memiliki sifat humoris, optimistik, percaya diri dan juga high intellectual.

Orange
Orange merupakan "true color" matahari. Orange merupakan gabungan dari dua warna yaitu merah dan kuning yang juga merupakan gabungan dari energi phisik dengan mental bijaksana.
Orang - orang yang suka dengan warna orange identik dengan bergairah / antusias, kebahagian, bersahabat, giat dengan penuh semangat, dan sporty.

Merah
Warna merah beratti semangat dan power. Merah selalu dihubungkan dengan banyak hal, seperti percaya diri tinggi, impulsiveness, aktif, keberanian, kekuatan, bahaya, dan juga penuh dengan gairah cinta. Personality Traits : berani, confidence, humanistic, liar, terus terang, dan mementingkan kehidupan dunia.

Pink
Pink dianggap sebagai warna pertanda feminim. It has to do with, kindness,
consideration, softness, sweetness, innocence, and tenderness. Pink dihubungkan dengan universal love.

Ungu
Ungu merupakan good color untuk meditasi dan perenungan. Dan selalu berhubungan dengan mistik, spiritual, pertumbuan, persepsi, kepemimpinan dan juga pengabdian diri dalam aspirasi spiritual.

Biru
Warna biru merupakan warna yang bersifat tenang, santai, dan ceria. Personality Traits: Loyal, tactful, affectionate, inspiring, inventive, caring, and cautious.

Hijau
Hijau merupakan warna alami atau natural. Warna hijau menunjukan adanya kombinasi harmonis antara alam dan diri manusia. Orang - orang biru akan lebih bersifat self-controlled, cepat dalam beradaptasi, pengertian, memiliki cinta yang alami dan romantis.

Hitam
Hitam merupakan kebalikan dari warna putih. Warna hitam identik dengan keseriusan, kegelapan, kematian, misteri, dan rahasia. Hitam selalu exstrim, underground, underworld and things thatare hidden.

Itulah jabaran gw tentang warna yang memang memiliki banyak rahasia yang warna warni. Apa warnamu? Dan kenapa warna itu harus ada? Itu semua rahasia Tuhan.....

0 comments: