Cinta adalah …

Written By Teguh Fila on Monday, October 1, 2007 | Monday, October 01, 2007


Cinta adalah suatu anugrah dari Tuhan yang berupa sebuah perasaan yang diberikan bagi umat – Nya. Cinta berupa rasa kasih sayang tersebut terwujud dalam saling memahami, saling mengerti, saling memenuhi dan saling menjaga.


Cinta adalah memberikan kasih sayang yang tulus kepada pasangan. Cinta tidak dapat dipaksakan, dan memaksakan cinta berarti menghancurkan jiwa. Jalinan cinta itu indah dan meyakitkan jika cinta hancur dan luluh lantah.


Cinta adalah perasaan ketertarikan terhadap lawan jenis. Baik berupa ketertarikan jasmani ataupun rohani. Cinta haruslah saling menutupi kekurangan pasangan dan selalu menerima apa adanya.


Cinta adalah suatu perasaan putih, suci, dan murni dari hati tanpa adanya tekanan. Cinta selalu membawa emosi, jagalah emosi itu agar tidak menghancurkan dan menodai sucinya cinta.


Cinta adalah sebuah perasaan untuk menjaga dan rela berkorban. Pengorbanan tulus tanpa tujuan tertentu dan tak mengharapkan balasan. Cinta tidak dapat diukur dengan materi, namun cinta dapat memberikan rasa aman.


Cinta adalah rasa. Rasa cinta adalah bahagia dan duka. Rasa bahagia muncul jika keduanya saling memberi dan memahami. Rasa duka hadir jika cinta memaksa dan meminta.


Cinta adalah kobaran api. Cinta dapat menghangatkan disaat dingin namun bisa menyakitkan jika kita memainkannya. Jika telah mengenal cinta, kita menjadi orang paling bahagia. Akan tetapi, bila cinta tak terbalas kita menjadi orang paling malang.


Cinta merupakan harga yang mahal untuk didapat dan dibeli. Dan merupakan perasaan yang sempurna yang pernah diterima oleh manusia. Cinta adalah abstrak yang tak dapat dijelaskan dengan kata – kata, dan tidak dapat dideskripsikan dengan bahasa apapun. Cinta hanya dapat dirasa. Ingat, cintalah yang membawa kita hidup sampai saat ini dengan rasa bahagia.

0 comments: